jump to navigation

Indonesia Butuh Pemimpin “BERANI” June 1, 2009

Posted by Aulia Prima Kharismaputra in Uncategorized.
trackback

Dari tulisan saya sebelumnya saya akan mengemukakan salah satu alasan pokok yang menjadi PR untuk kita semua dalam rangka menyelesaikan berbagai masalah pokok bangsa ini. Dan yang akan saya ambil kali ini adalah mengenai factor kepemimpinan. Saya rasa Indonesia belum mempunyai seoarng pemimpin yang “BERANI”.
Kata berani yang saya tuliskan di akhir paragraph tadi bisa berarti berbagai macam tergantung dari berbagai macam pandangan orang. Tetapi dalam hal ini, saya akan mengungkapkan maksud dari Berani diatas adalah bahwa seorang pemimpin harus berani mengambil keputusan yang benar yang menguntungkan bangsa dan rakyat Indonesia, serta apabila dihadapkan kepada dua pilihan maka dengan berani dan tegas pemimpin tersebut akan mengambil keputusan dngan bijaksana dan berani mempertanggungjawabkan keputusannya kepada rakyatnya.
Adam momen besar yang sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk memilih pemimpin yang berani. yaitu Hajatan besar yang beberapa hari lagi akan dilakukan oleh rakyat Indonesia. Yaitu Pemilihan Presiden dan wakil presiden yang akan dilaksanakan tanggal 8 Juli 2009. Tetapi apakah Pemilihan Presiden dan wakil Presiden yang akan kita lakukan bisa benar-benar memilih presiden yang “benar-benar” seorang pemimpin? Jawaban dari pertanyaan diatas mungkin berbeda-beda tergantung dari subjektifitas seseorang.
Menurut saya hal yang sangat mendesak yang harus dimiliki oleh Indonesia adalah seorang pemimpin. Jikalau pemimpinnya tidak tegas, tidak berani dan tidak visioner, maka yang terjadi adalah seperti selama ini terjadi. Kebanyakan presiden masih belum berani bersikap tegas terhadap keputusan yang diambilnya. Mereka masih takut dengan tekanan maupun ancaman Negara lain ( Barat ). Banyak Undang-Undang di Indonesia yang dibuat atas tekanan Negara lain khusunya Amerika. Salah satunya adalah tentang UU Penanaman Modal Asing yang sangat-sangat memukul telak bangsa Indonesia.
Seandanya saja Indonesia punya pemimpin yang berani, maka kekayaan alam Indonesia bisa tetap berada di dalam negeri, Korupsi semakin sedikit, Rakyat semakin makmur, dsb. Seperti yang saya kemukakan di tulisan saya sebelumnya seandainya saja pertambangan di Indonesia dikelola sendiri oleh bangsa Indonesia, maka dalam waktu satu tahun saja hutang Indonesia bisa terlunasi dan masih sisa sebesar Rp. 400 Triliun. Itu bisa dilakukan apabila seorang pemimpin berani menasionalisasi asset-aset strategis yang sekarang dikuasai oleh asing, tanpa harus takut ancaman dari luar negeri. Itu Cuma salah satu contoh saja apabila Indonesia mempunyai seorang pemimpin yang berani.
Dan sebetulnya masih banyak hal lagi yang bisa dilakukan agar bangsa Indonesia bisa menjadi bangsa yang maju, yang benar-benar MERDEKA. Itulah tugas kita sebagai kaum muda, sebagai agen of changes. TETAP SEMANGAT PEMUDA BANGSA!!!!!

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: